Jumat, 18 Mei 2012

DIBALIK PENGGUNAAN KATA WALL DI FACEBOOK

Wall Facebook sama dengan Dinding Ratapan Yahudi? Percaya atau tidak, dan dirasakan atau tidak, ternyata wall facebook yang dalam bahasa Indonesianya disebut dinding facebook, kini telah beralih fungsi. Dari fungsi awalnya sebagai tempat bersosialisai dan berbagi dengan bangak orang, menjadi sebuah tempat untuk meratapi nasib, khususnya nasib jelek yang sedang menimpa pemilik akun. Kondisi ini hampir mirip dengan kondisi tembok ratapan di Yerussalem, yang merupakan tempat suci bagi kaum Yahudi.


Ditempat tersebut, kaum Yahudi juga melakukan hal yang sama, yaitu meratapi nasib sambil menghadap tembok yang mereka anggap sisa-sisa kuil suci mereka.Terlepas apakah hal ini disadari atau tidak, tetapi seharusnya kebiasaan meratapi nasib di akun jejaring sosial seperti yang banyak dilakukan oleh beberapa pemilik akun facebook perlu untuk dihindari dan disadari dengan segera. Kita juga perlu merasa curiga, kenapa pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, memberi nama tempat untuk menuliskan status dengan Wall atau dinding. Sehingga, ketika Wall itu berisi ratapan atau rintihan, jadilah kondisinya menjadi tembok ratapan.

Dan tanpa kita sadari, kita lebih banyak mengadu masalah diFB daripada mengadu kepada ALLAH SWT, lebih mengutamakan update status daripada shalat dan dzikir kepada ALLAH SWT.

Hati-hatilah sahabat, bisa-bisa kita nanti menjadi ''Tassyabuh'' atau menyerupai kaum lain (Yahudi). Nabi melarang dalam sabdanya:'' Barang siapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk dalam golongannya."

Jika anda belum percaya silahkan buka Google dan Search:'' Wailing Wall Of Israel''.

'' Sungguh kalian akan mengikuti langkah2 orang2 sebelum kalian sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta. Bahkan seandainya mereka masuk lubang biawakpun niscaya kalian ikut masuk pula kedalamnya. Para sahabat bertanya:'Siapakan mereka itu Ya Rasulullah?'. Beliau menjawab:'' Ahli Kitab (Nasrani & Yahudi). ! Siapa lagi kalau bukan mereka? "
[HR. Imam Bukhari]


[Image: 03IsraelWailingWall800x600.jpg]



Baca Artikel lainya:

0 comments:

Posting Komentar